Rabu, 18 Maret 2015

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Tipes

Penyakit tipes dikenal sebagai penyakit sistem pencernaan yang menyerang usus sehingga makanan yang dikonsumsi pun harus benar-benar diperhatikan agar tidak menambah sakit pada usus.

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Tipes

 


Berikut ini adalah beberapa Makanan yang Harus Dihindari Penderita Tipes seperti yang dilansir www.bercerita.org, diantaranya :

Makanan Asam

Makanan asam merupakan jenis makanan yang sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi penderita tipes. Hal ini dikarenakan makanan yang asam akan mengakibatkan penyakit tipes anda semakin parah.

Makanan pedas


Makanan pedas di dalam perut normal hanya akan membuat organ pencernaan panas, namun berbeda dengan kasus penderita tipes. Luka di dalam usus akibat bakteri Salmonella typhi jika diberi makanan pedas, akan mengalami pembengkakan dan mungkin pendarahan.

Makanan berlemak

Jenis makanan ini akan lebih lama dicerna oleh tubuh dibandingkan dengan makanan berkarbohidrat. Hal ini terjadi karena ikatan kimia yang lebih kompleks dan juga karena pencernaan lemak baru terjadi di dalam usus. Jika penderita tipes mengkonsumsi makanan berlemak ini, ususnya yang sedang mengalami masalah malah akan semakin parah kondisinya, karena yang seharusnya tidak boleh dipaksa bekerja, justru dipaksa bekerja.

Minuman beralkohol

Kebiasaan minum minuman beralkohol dapat mengakibatkan hal yang buruk pada kesehatan, bahkan minuman yang mengandung alkohol dan beruap bisa menyebabkan kematian jika anda memaksa mengkonsumsinya ketika menderita tipes. Selain itu, minuman yang bersoda juga masuk ke dalam daftar pantangan penderita tipes. Karbonisasi soda di dalam perut ternyata bisa menyebabkan naiknya kadar keasaman lambung dan bisa menyebabkan kematian.

Kopi

Kopi dapat memicu naiknya asam lambung. Jika penderita tipes minum kopi, paduan usus yang sedang luka dan asam dari kopi dapat menyebabkan lapisan mukosa usu bisa tergerus dan akhirnya terjadi perdarahan bahkan menyebabkan kematian.

Jika anda menghiraukan dampak dari setiap pantangan Makanan yang Harus Dihindari Penderita Tipes di atas, jangan berharap untuk mendapatkan kesembuhan dengan cepat, bahkan mungkin anda tidak akan bisa mendapatkan kesembuhan seperti yang diinginkan. Untuk pengobatan, silahkan kunjungi Obat Penyakit Tipes.


:: Salam Sehat untuk Anda ::


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com